7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari – Jika kamu ingin berlatih kardio, tetapi memiliki faktor yang membuat kamu menjadi tidak suka dan menjadi terbentur oleh satu delima yaitu, dengan tidak sukanya kamu berlari, bersepeda, atau tidak suka menggunakan elliptical. Itu suatu yang tidak menjadi masalah kamu yang tidak suka lari atau faktor yang lain.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bola Sepak Dengan Kualitas Yang Bagus

Dengan begitu, sudah banyak pilihan gerakan olahraga kardio yang menghindari dari berlari. Dan tidak akan memiliki banyak masalah untuk menemukan latihan pengganti seperti olahraga kardio yang mungkin saja lebih sesuai dengan keinginan kamu. Hal ini hanya perlu dilakukan terbuka agar menjajal beberapa latihan-latihan baru.

Berikut 7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari:

1. Naik turun tangga

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Naik turun tangga di taman maupun di kantor atau juga bisa di bangunan apartemen, yang pastinya ada tangga buat pengganti olahraga lari. Naik turun tangga itu cara yang bagus untuk melatih kesehatan jantung dan juga paru-paru. Dengan kamu mendaki cepat, melompat atau melongkapi anak tangga itu, atau bisa juga lompat menyamping atau bisa disebut lateral high knee.

Lakukanlah naik turun tangga dengan melengkapi 3 repetisi dalam 1 setnya. Pada saat naik turun tangga dapat memberikan latihan olahraga kardio yang menentang serta memperkuat otot-otot bagian bawah tubuh. Untuk itu, pastikan tidak bertopang di pegangan tangan pada saat naik turun tangga. Karena ini akan membantu meringankan beban dari kaki, dan juga mengurangi efek dari olahraga kardio ini.

2. Lompat

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Lompat menjadi salah satu cara yang baik untuk berkeringat deras dari latihan olahraga kardio ini. Tanpa harus berlari memutari trek jogging yang ada di taman maupun stadion yang pastinya akan ramai orang-orang. Gantilah gerakan lompat tali klasik dengan cross jack, yang harusnya kamu menyilangkan tangan dan kaki bergantian saat melompat.

Melompat lagi dengan posisi tangan dan kaki yang berlawanan, kini tangan kiri menilang di atas tangan kanan. Dengan kaki kiri menyilang di depan kaki kanan. Kemudian lakukan dengan terhitung sebagai 1 set, sampai bergantian sisi dan ulangi sebanyak 25 set. Untuk itu pastikanlah untuk menjaga kecepatan lompat dan jangan terlalu lama untuk waktu istirahat diantara lompatan.

3. Circle Hop Squat

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Dengan melakukan berdiri dan melebarkan jarak kaki dengan jemari sedikit mengarah ke luar tubuh. Dan membusungkan dada, lalu turunkan posisi tubuh atas menjadi jongkok hingga sentuh permukaan tanah dengan tangan terentang.

Kemudian tekan tubuh ke bawah untuk bersiap melompatkan ke atas, lalu berputar ke kiri hingga 180 derajat pada saat di udara dan bersamaan, ayunkan juga kedua tangan di atas tubuh dari arah kanan ke kiri. Dengan begitu kamu sudah melakukan teknik olahraga kardio yang sempurna dan juga menggantikan dari berlari.

4. Berenang

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari
Woman swimming pool.Underwater photo

Berenang juga menjadi salah satu dari teknik olahraga kardio yang tidak membuat kamu berlari. Lakukan lah dengan beberapa kali putaran renang, dengan gaya yang kamu suka, atau bisa juga dengan berganti-ganti gaya agar melibatkan juga otot-otot yang lain.

Berenang itu olahraga yang melibatkan gerakan semua tubuh dengan manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Berenang juga termasuk dari latihan pernapasan yang sangat efisien dan dapat mengoptimalkan paru-paru, meningkatkan kepadatan tulang dan juga meningkatkan kekuatan fleksibilitas otot.

5. Plank to knee tap.

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Posisi plank tinggi dan mengencangkan otot perut, lalu turunkan lah punggung dan juga angkat pinggulnya ke atas tetapi sambil angkat tangan kanan hingga menyentuh tulang kering kaki kiri.

Dengan posisi seperti ini, juga disebut teknik olahraga kardio yang mudah dan juga tidak membuat kamu harus berlari. Terus lakukanlah secara bergantian secepat mungkin untuk tetap menjaga posisi plank sempurna.

6. Runner skip

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Ambillah langkah besar ke depan dengan kaki kanan, dengan dada dan dagu terangkat dan juga kencangkan otot perut. Kemudian benamkan tubuh atas sejajar ke bawah sehingga lutut kanan depan berada pas di atas sepatu. Dengan membentuk 90 derajat dan retangkanlah lutut kiri kamu ke belakang atau seperti melayang di udara tetapi hampir menyentuh tanah.

Itu termasuk juga sebagai teknik olahraga kardio. Melatih keseimbangan dalam satu gerakan halus. Dengan melakukan secara mengulang selama 30 detik, setelah itu ganti posisi kaki dan juga selesaikan 30 detik sisanya. Hal ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, karena olahraga tersebut mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Resep Kue Kukus Tanpa Oven Praktis Dicoba!

7. Step up

7 Olahraga kardio bagi kamu yang tidak suka lari

Dengan membutuhkan kursi atau bangku saja atau bisa apa saja yang dapat diinjak, kamu bisa mengikuti olahraga kardio step up ini. Begini cara melakukan teknik olahraga kardio ini, dengan cara menempatkan kaki kanan ke bangku dengan menggunakan otot pantat, lalu dorong tubuh ke atas sehingga kaki benar-benar lurus sejajar dan kaki yang kiri ini haru terangkat dari tanah.

Lakukanlah dengan perlahan sambil turunkan tubuh yang memungkinkan kaki kiri menginjak tanah sampai disusul kaki kanan. Ulangilah cara tersebut dengan berfokus pada otot pantat kanan dan jangan mendorong ke atas dengan bantuanĀ  kaki kiri. Waktu yang biasanya dilakukan itu selama 30 sampai 60 detik saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,976FansSuka
2,860PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles